Sabtu, 01 Desember 2012

Orang Yang Tepat di Waktu Yang Ngga Tepat


Orang Yang Tepat di Waktu Yang  Ngga Tepat

Dulu dulu dulu sekitar 3 tahun yang lalu, di tempat yang orang sebut itu SEKOLAH gue kenal dia. Orangnya nyebelin, cuek, sok keren, jutek, pendiem juga sih, dia lebih suka langsung bertindak dari pada kebanyakan ngomong. Gue memicingkan mata, menatap seorang cowo lagi disebelahnya. Dia Ryan. Orangnya rapi, sopan, ramah, murah senyum, kece, lah pokoknya nyaris sempurna. Selain mempunyai kepribadian yang baik, dia juga punya gesture tubuh yang menarik, selain itu tampangnya juga unik, “gantengggg bangettttttttttttt!” ujar gue kala itu.
Ryan senyum-senyum tebar pesona. Membuat berpuluh pasang mata menatapnya. Tampangnya kece sih, tapi kalo lama-lama diliat bosen juga. But, gue ngga mau kalah sama cewe-cewe yang  tergila-gila sama Ryan so gue juga ikutan ngidolain cowok itu.
Sedangkan cowok cuek yang ada disebelah Ryan hanya melangkah gontay tanpa ekspresi. Hidupnya bener-bener kayak ngga ada beban.
“Adittttt!” teriak seseorang dari kejauhan.
Ia menoleh tanpa menjawab panggilan itu.
“Weleh-weleh seemas apakah suara lo ampe pelit bener ngomong!” dengusku sambil melengos pergi.
Sejak kejadian itu gue jadi beneran mengidolakan Ryan dan jadi super gak suka sama Adit! Bukan benci bukan benci tapi ENEK!
Suatu hari ketika gue lagi asyik nulis-nulis cerita kayak yang lagi gue lakuin sekarang, Ryan nyamperin gue. Gue sih seneng, tapi kok ngga ada ya rasa deg-degan yang sering orang-orang bilang kalo dia ketemu sama pujaan hatinya?
“Jadi gini, gue kesini mau nyampein pesen dari temen gue. Ng maksud gue Adit. Dia suka sama lo!”
Gue Cuma bisa nelen ludah denger kata-kata Ryan barusan.
“Tapi lo jangan salah faham ya, dia gak seberani itu untuk minta lo jadi ceweknya, dia Cuma ungkapin perasaannya aja.” Sambungnya lagi.
Ryan pun berlalu dan gue pun melongo. Tapi dalam hati gue ngejeritt.bukan seneng tapi kaget! Gue kan sukanya sama Ryan? Ryannnnnn..
Sejak saat itu setiap gue ketemu Adit gue Cuma bisa diem. Bukan malu atau jaim tapi emang gue ngga tau mesti ngomong apa sama dia. Gue rasa ngga ada yang perlu diomongin sama dia dan ternyata dia menangkap perubahan sikap gue. Well dia menjauh dari hidup gue.
Semakin hari sikap Adit makin dingin ke gue. Kalo ketemu gue bahkan kayak orang ngga kenal. Menyedihkan! Eh? Dan saat itu juga gue mulai uring-uringan! Makin aneh kan?
Gue Tanya-tanya ke orang bahkan sampe searching di google “kenapa sih gue ini?” well jawaban mereka sama! Lo jatuh cinta. Huaaaaaaaaaaaaa..
Waktu itu jam pulang sekolah, gue liat dia di sebrang lagi ngeluarin motor, tiba-tiba temen gue buka mulut, “Kalo diliat-liat sebenernya Adit sama Ryan itu gantengan Adit ya? Matanya sipit idungnya mancung udah kayak Rio Dewanto aja deh!” dan gue cukup senyum paksa buat nanggepin omongan dia.
Malemnya adalah puncaknya gue galau. Gue pengen sms? Gengsi. Nelpon? Lebih lebih lebih gengsi. Alhasil gue putusin buat nungguin dia sms atau telpon gue duluan. “Bodoh! Mana mungkin dia sms atau telpon gue!”
Well, sekarang malah jadi gue yang klepto. Suka curi-curi pandang ke arah adit. Kalo mata kita bertemu gue langsung melengos liatin orang lain atau pura-pura baca buku atau pura-pura ngutak-atik HP yang sebenernya ngga ada sms dari siapa-siapa! Njirr! Waktu kelas Adit lagi olahraga, gue ngeliatin dia dari lantai dua sambil minum. Alhasil sedotan minum gue bukannya masuk ke mulut malah masuk ke lubang idung gue. Kacau!
Berbulan-bulan kemudian, gue dapet kabar katanya Adit punya cewek di Bandung, and than mungkin ini saatnya gue melambaikan tangan ke kamera dan bilang “GUE NYERAH!”
Entah kebetulan atau kah emang takdir, pas patah hati pas juga ada Fahri. Fahri adalah orang yang tepat diwaktu yang tepat. Dia nembak gue dan dia bilang udah lama naksir gue. Sesilau itukan Adit sampe bikin gue ngga bisa liat tulusnya cinta Fahri? Ceileh.
Tanpa pikir panjang langsung gue terima. Bukan karena gue cepet jatuh cinta! Tapi gue Cuma mau buktiin sama Adit kalo gue juga bisa kok tanpa dia. Alhasil gue pacaran pertama kali TANPA rasa cinta. Kalo ada teori yang mengatakan bahwa “Pacar Pertama Itu Susah Dilupain”, gue adalah orang pertama yang menyatakan teori itu TIDAK BENAR. Tapi gue ngga sejahat itu! Gue juga berusaha mencintai Fahri dan bersikap layaknya orang pacaran supaya enggak keliatan jomplang. Awalnya semuanya emang didasarkan atas TERPAKSA, tapi lama-lama cinta itu ada juga. Kalo ada teori yang mengatakan “Witing tersno jalaran soko kulino! Gue adalah orang pertama yang ngasih 5 jempol buat pencetus teori itu! Tapi berhubung gue Cuma punya 4 jempol jadi mending lupain aja ya kata-kata gue tadi! HHHH
Ketika gue lagi asyik-asyiknya pacaran sama Fahri gue dapet kabar Adit putus sama cewenya yang di Bandung. Gue bisa nangkep dari sikapnya ke gue belakangan ini kalo dia pengen gue jadi pengganti ceweknya itu. Sory lah yaw emang lo pikir gue cewek apaan? HHHH Gue yang udah punya Fahri sok jual mahal kala itu, bukannya bales dendam tapi Cuma pengen Adit ngerasain apa yang gue rasain dulu! (sama aja).
2 bulan kemudian gue putus sama Fahri. Gue mulai nyari-nyari Adit lagi dan berharap dia masih jomblo. Well, dia emang jomblo tapi dia punya gebetan! Dan dengan gayanya yang sok asik dia lewat depan mata gue ngegandeng gebetan barunya, gue langsung melengos pergi. Dalam hati gue bersyukur belom nampakin sikap gue yang kepingin dia jadi pengganti Fahri. Cuih
Setelah itu gue punya cowok lagi begitu pun dia. Dan sejak hari kelulusan itu gue ngga pernah ketemu dia lagi. kalo dipikir-pikir gue sama Adit gapernah ketemu diwaktu yang tepat ya? Selalu ketika gue punya cowok atau dia punya cewek.
Dan kalo sekarang gue lagi nulis-nulis cerita tentang dia kayak gini, itu artinya gue lagi kangen sama dia. But sekarang gue punya cowok yang jauh lebih baik dari dia. Tapi kalo diliat-liat dia mirip sama Adit, matanya sipit dan idungnya mancung. Tapi tapi tapi gue cinta sama dia bukan karena gue liat bayang-bayang Adit di diri dia tapi lebih dari itu! Gue mencintai dia atas apa adanya dia. Mungkin dia bukan yang pertama, karena cinta pertama gue Adit dan pacar pertama gue Fahri tapi gue yakin dia cinta terakhir gue! Amin ya Allah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar